Kajian Sastra Tanda² Kiamat

Salam untuk anda semua…
Islam turun di zaman dengan kebudayaan yg tinggi, dimana nilai – nilai kesusastraan mencerminkan tingginya peradaban saat itu. Bahasan dan penjelasan teka – teki akhir zaman pun perlu ditelaah dengan sudut pandang sastra yg tinggi, agar kita tak terjebak pada pemahaman anak kecil 🙂

agama-jenisjenis-hari-akhirkiamat-9-638

Kiamat akan datang dengan tiba2,, saat semua lengah dan tak menyangka2….

Allah berfirman :

Apakah mereka merasa aman dari kedatangan siksa Allah yang meliputi mereka, atau kedatangn kiamat kepada mereka secara mendadak (QS Yusuf : 107)

Sebenarnya (hari kiamat) itu akan datang kepada mereka secara tiba-tiba , lalu mereka menjadi panik mereka tidak sanggup menolaknya (QS Al Anbiya : 40)

..dan (azab itu) pasti akan datang kepada mereka dengan tiba-tiba, sedang mereka mereka tidak menyadarinya  (QS Al Ankabut : 53)

Apakah  mereka hanya menunggu saja kedatangan hari kiamat yang datang kepada mereka secara mendadak sedang mereka tidak menyadarinya (Qs A-zukhruf: 66)

(bersambung sambil nunggu waktu senggang dan mood untuk melanjutkan tulisan, red)

Aku mulai sadar…

Saat aku menyadari bahwa Penciptaku menginginkan aku untuk ikhlas tak menduakannya….

Saat aku semakin yakin bahwa hukum dari Penciptaku adalah satu2nya yg layak ditaati..          

Aku mulai sadar…

Bersama jiwa-ragaku yg hanya setetes air dalam samudra tanpa batas ini, terbesit keinginanku untuk totalitas menjalankan seluruh perintahNya… dan mengembalikan situasi menjadi seperti saat zaman kekasihNya dulu…

Waktu pun berlalu…

Aku mulai sadar…

SkenarioNya sedang berlangsung…

Skenario dari Sutradara semesta sedang aku perankan…

Peran ini aku tak minta,,

Semua skenarioNya…

Aku hidup pada zaman dimana Iblis sang pembangkang berupaya mencari pengikut sebanyak2nya,,

Aku mulai sadar…

Hanya kasih sayangNya-lah, yg mampu menuntunku…meniti jalan yg dilalui kekasihNya dahulu…

Sebesar apapun kekuatanku, kemampuanku, harapanku, takkan mampu mengubah skenario yg telah ditetapkanNya,

Takkan mampu mengembalikan situasi menjadi seperti zaman kekasihNya dulu…

Zaman tanpa tipu daya…

Org2 yg telah mengetahui hal ini, g bakal bersusah payah mencoba membenahi semua kerusakan yg terjadi…

Mereka hanya bisa pasrah, menjalani skenarioNya, sambil tetap mencoba berpegang teguh pada tali-taliNya.., sembari perlahan menyaksikan semua tanda2 bangkitnya kerajaan yg dibangun Iblis itu nampak semakin nyata didepan mata…

Riba, zina, fasik, zindik, kufur, toghut, adu domba, munafik, wahn,,,

Kecurangan, kebiadaban, kekerasan,

Semua telah terekam mata ini…

Ya, mata ini.. mataku…

Mata yg nanti akan menjadi saksi dari semua yg telah dilihatnya… sedang empunya mata tak sanggup berbuat banyak…

Mata yg dosa2nya jauh lebih besar daripada kedua bola matamu itu…

Allah tuhanku.. ampunilah aku…

Ampuni mataku yg terlalu banyak dosa ini,, yg tak mampu lagi menitikkan air mata karena penyesalannya… yg tak mampu lagi memalingkan pandangan dari semua ciptaanMu yg fana ini…

Allah tuhanku.. benar sabda kekasihMu.. benar semua firmanMu…

Kami telah terjangkit wabah cinta dunia… dan takut mati… ya Allah.. ampuni kami…

Hamba mulai mencoba pasrah, istighfar, sambil tersenyum dalam menjalani semua skenarioMu 🙂

Dan yakin bahwa kasih sayangMu pada hamba yg ikhlas tidak menduakanMu melebihi semua jebakan dan tipu daya Iblis laknat yg membangkang perintahMu kala itu…

dan kini….aku..mulai sadar……………○

Leave a comment