Fenomena Gunung Es Dibalik ISIS

Segala kejadian akan berbeda hakikatnya bila sudut pandangnya tidak sama, begitu pula dengan fenomena ; Isis (islamic state of iraq – suriah), serta kejadian pertikaian di negara – negara muslim yang seakan tak kunjung usai.

Insyaallah Kapan2 saya lanjut tulisannya, yg jelas suatu kejadian akan berbeda pemaknaan, bila sudut pandangnya berbeda.  Seperti halnya kejadian kejatuhan buah apel. Bila yg kejatuhan apel adalah org lapar yg lg pingin makan buah, maka bila ada apel menjatuhinya maka ia akan berpikiran ia sedang beruntung,  lalu memakan apel itu. Tapi lain halnya kalau yg kejatuhan apel adalah isac newton, ia akhirnya menemukan teori fisika dalam hukum newton, hingga manusia yg hidup setelahnya dapat membuat berbagai macam karya, seperti jembatan, gedung, kendaraan, dan equipment lain yg menggunakan hukum newton sebagai dasar perhitungannya.

hal – hal yang mendasari analisa kali ini adalah fenomena sebagai berikut :

  1. Pasar minyak mentah dunia berasal dari pasar umum dan pasar gelap (kompas.com). ISIS menjual minyak di pasar gelap dengan omzet 19 M per hari.
  2. Semakin banyak jumlah di pasar gelap, maka harga di pasaran umum akan turun, sesuai dengan prinsip ekonomi tentang supply & demand.
  3. Kejadian2 yang terjadi akibat adanya ISIS membuat harga minyak mentah turun dan harga dollar naik.
  4. Negara – negara maju yg berkuasa saat ini memiliki sudut pandang jauh kedepan terkait segala risiko yang mengancam kehidupannya, dan telah memulai melakukan tindakan untuk memperkecil risiko yang terjadi.
  5. Amerika Serikat, adalah salah satu negara maju yang telah melakukan tindakan tersebut. Di bumi Amerika, 321.368.864 jiwa penduduk negara maju ini, ternyata banyak yang berprofesi sebagai “detektif swasta bayaran“, semacam James Bond, dan Rambo. Jauh lebih “keren” daripada TKW dari negara penulis kini.
  6. Analisa lebih lengkap bahwa ISIS adalah “proyek” Amerika ada di di link ini.

Tulisan ini bukanlah puncak kebencian terhadap negara Amerika, tapi hanya merupakan sudut pandang dari penulis belaka.

Amerika dan negara adi kuasa lainnya telah merencanakan skenario matang seperti itu. Lalu apa skenario yang anda sumbangkan bagi kehidupan anak – cucu anda kelak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s