25 Desember

:: DIALOG Antara Kaum Muslimin dengan Kaum Nasrani ::
alquran-dan-injil-ilustrasi-_120113172610-240

Rahman : Bagaimana natalmu ?

David : Baik, kau tidak mengucapkan selamat natal padaku ?

Rahman : Tidak, agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu. Tapi masalah ini, agama saya melarangnya.

David : Tapi kenapa ? Bukankah hanya sekedar kata-kata ? Teman muslimku yang lain, mengucapkannya padaku ?

Rahman : Mungkin mereka belum mengetahuinya. David, kau bisa
mengucapkan dua kalimat syahadat ?

David : Oh tidak, saya tidak bisa mengucapkannya.­ Itu akan
mengganggu kepercayaan saya.

Rahman : Kenapa ? Bukankah hanya kata-kata ? Ayo, ucapkanlah🙂
David : Maaf, saya tidak bisa mengucapkannya.

Rahman : Sama sepertimu, jika saya mengucapkan selamat natal
kepadamu, itu akan mengganggu kepercayaanku. Sebab jika saya
mengucapkan selamat natal, sama saja saya mengakui kelahiran Nabi Isa sebagai tuhan.

David : Ok-ok, Sekarang saya mengerti🙂

Awalnya, penulis berprinsip seperti Rahman di atas, tapi seiring berjalannya waktu, penulis sadar bahwa syahadat adalah kata2 persaksian</strong, yg mana jauh berbeda dengan sekedar ucapan selamat natal…🙂

Wallahualam…

Leave a Reply

